Saturday, January 29, 2011

10 Pasukan Terhebat Dalam Sejarah

10. Aztecs
Suku Aztec adalah tentara yang terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang buas untuk mengintimidasi lawan-lawan mereka. Meskipun senjata yang mereka gunakan masih berupa busur dan gada kayu, mereka sangat terlatih menggunakannya. Cuachicqueh adalah prajurit elit dari Aztec. Mereka bersumpah untuk tidak akan mundur selangkah pun dalam menghadapi musuh. Peradaban Aztec berakhir ketika mereka diserbu oleh bangsa spanyol yang memiliki persenjataan modern.


9. Mongol Warriors
Mongol dianggap barbar dan biadab. Mereka mendominasi hampir seluruh Asia dan sebagian daerah eropa. Genghis Kahn merupakan komandan perang mereka yang paling terkenal. Mereka sangat disiplin dan ahli dalam menggunakan busur dan tombak sambill berkuda. Pasukan mongol juga dikenal sangat ahli untuk menggunakan psikologis dan intimidasi sebagai senjata terbaik mereka.

8. Mamluk
Mamluk adalah sekumpulan tentara budak yang masuk Islam dan melayani khalifah Muslim selama Abad Pertengahan. Seiring waktu, mereka menjadi sepasukan militer yang kuat  dan sering mengalahkan Tentara Salib. Pada awalnya Mamluk hanya merebut kekuasaan dan harta untuk diri mereka sendiri namun setelah memeluk agama Islam, mereka menjadi lebih terlatih sebagai pasukan kavaleri. Sebagai seorang muslim, mereka juga diwajibkan mengikuti kode-kode yang mencakup nilai-nilai keberanian dan kemurahan hati dalam setiap pertempuran.

7. Romans Legion
Tulang punggung Romawi yang berjasa mempertahankan kekaisaran romawi tetap berjaya di Eropa. Terkenal karena perlengkapan berat yang selalu mereka kenakan, dan kedisiplinan luar biasa yang mengarahkan mereka pada kemenangan dalam setiap pertempuran. Legion Romawi sangat terlatih dalam mengkombinasikan pedang dan tombak mereka dengan perisai. Pasukan super elit ini dibuat dari pelatihan dan kekayaan yang mampu menciptakan senjata dan baju besi terbaik.

6. Apache
Apache, ninja dari Amerika. Tanpa disadari, mereka akan menyelinap dari belakang, dan memotong leher lawannya. Mereka menggunakan senjata primitif yang sebagian besar terbuat dari kayu dan tulang. Mereka ahli dalam menggunakan pisau, tombak dan kapak, baik untuk dilempar atau digunakan untuk pertarungan jarak dekat, selain itu Apache juga sangat ahli berperang sambil berkuda. Apache sangat terkenal karena sering meneror amerika untuk merebut kembali wilayah mereka.

5. Samurai
Samurai adalah ksatria dari Jepang dan tuan dari katana. Mereka adalah tentara dengan perlengkapan berat dan bersedia mati untuk tuannya. Para samurai sangat ahli menggunakan pedang mereka untuk membelah manusia menjadi dua. Mereka juga menguasai seni memanah sambil berkuda. Mereka prajurit profesional yang gemar bertarung demi kehormatan.

6. Ninja
Dahulu, ada beberapa samurai yang sering menggunakan kekerasan untuk merampok desa kecil. Karena alasan tersebut para petani bangkit untuk melawan, kini para petani itu dikenal dengan nama Ninja. Pada awalnya ninja hanyalah sekumpulan petani yang dilatih keras untuk mengalahkan samurai perampok, tapi karena prestasi mereka dalam mengalahkan para samurai, ninja menjadi pembunuh legendaris yang dikenal sampai sekarang. Mereka ahli dalam menggunakan berbagai macam senjata sesuai pilihan mereka, seperti pedang kecil yang disebut Ninjato, Sumpit beracun, Shuriken, Kunai, makibishi, dll. Keahlian itu dipadukan dengan seni beladiri tangan kosong (taijutsu), sehingga terciptalah mesin pembunuh yang paling ditakuti. Karena kebiasaan mereka yang suka membunuh dimalam hari, ninja dikenal sebagai prajurit bayangan.

3. Vikings
Viking, Peneror paling ditakuti di Eropa kuno. Mereka meneror Eropa dengan penggerebekan dan penjarahan. Bagaikan singa pemangsa manusia, di medan perang mereka sangat ganas dan gemar membunuh setiap lawannya. Mereka terkenal besar, brutal, dan berpenampilan kurang terawat. Terbiasa menggunakan senjata berat seperti kapak dan pedang. Kebiasaan mereka adalah menjarah dan berperang. Bahkan agama mereka adalah tentang perang. Mereka percaya ketika meninggal dalam pertempuran mereka akan berjuang sekali lagi dalam pertempuran abadi. Terlepas dari kebrutalan mereka dalam berperang  mereka dikenal sebagai pedagang yang baik dan sering menyediakan barang dagang yang bagus sehingga mereka juga membawa keuntungan.

2. Spartans
Budaya Spartan adalah tentang perang dan pelatihan militer wajib bagi setiap pria. Spartans sering berkata "Datang kembali dengan perisai atau lebih dari itu." yang berarti jangan pernah kembali tanpa kemenangan. Spartan dikenal sebagai pasukan paling pemberani dalam perjuangan terakhir mereka di pertempuran Thermopylae. Kebiasaan mereka dalam menggunakan tombak dam perisai berat menginspirasikan banyak pasukan di dunia.

1. Knights
Knights, prajurit berkuda dengan pelindung tubuh di sekujur tubuh mereka. Knights bertugas dan dibayar sebagai pelindung raja. Dizamannya, mereka adalah prajurit paling kaya dan paling terlatih dalam pertempuran. Mereka adalah sekumpulan manusia berbaju besi yang paling sulit untuk dibunuh dalam peperangan. Selain terkenal di medan perang, Knight adalah pedoman hidup dan diharapkan berperilaku dan bermoral terpuji. Seperti pepatah tua dari prancis tentang sifat “kesatria”. Kesatria adalah pedoman sempurna bagi seorang lelaki dan prajurit.

Related Post



No comments:

Post a Comment